Cara Berhenti Merokok Seketika, Niat!

Perokok adalah orang yang paling susah diberi pengertian bahwa rokok itu membuat ketagihan, membuat kondisi kesehatan semakin buruk, mengganggu lingkungan dan orang disekitar yang tidak merokok. Bagi perokok kesenangan yang satu ini memang sangat sulit ditinggalkan. Banyak yang sudah meninggalkan rokok selama beberapa lama tetap ujung-ujungnya balik lagi merokok bahkan semakin banyak jumlah rokok yang dihisap perharinya.

Usaha berhenti dari sebuah kesenangan yang sudah mencandu memang sangat berat dan susah. Tetapi bukan hal yang tidak mungkin untuk bisa berhenti merokok sama sekali. Asal ada niat yang kuat maka berhenti merokok bisa dilakukan, man jadda wa jadda.

Kunci berhenti merokok memang satu, ada niat dari si perokok itu sendiri dan akan lebih bagus lagi jika ada dukungan dari lingkungan terutama dari keluarga dan sahabat terdekat.

Mengapa orang sulit berhenti merokok?

Menurut dokter spesialis paru dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, dr Feni Fitriani Taufik, SpP(K), MPdKed, orang yang merokok bisa memiliki keinginan berhenti jika sudah mengidap suatu penyakit yang disebabkan zat-zat berbahaya dari rokok.

Akan tetapi, beberapa orang yang ingin berhenti merokok mengaku kesulitan,”Mereka kesulitan karena di rokok itu ada zat nikotin, zat adiksi. Faktor adiksi ini membuat orang yang ingin berhenti jadi sulit,” ujar dr Feni.

Feni menerangkan, Nikotin adalah zat adiktif yang menimbulkan perasaan nyaman dan kesenangan saat merokok serta menyebabkan efek kecanduan.

"Biasanya orang yang berhenti merokok akan merasakan yang tidak nyaman selama empat minggu. Karena nggak sanggup ya dia balik ngerokok lagi," jelasnya. Feni juga mengungkapkan memang sulit menghentikan kebiasaan merokok. Tapi, ada baiknya untuk memikirkan kebaikan diri serta keluarga.

Jadi bagi mereka yang tidak merokok memang tidak pernah merasakan nikmatnay merokok sebagai efek dari kecanduan nikotin yang memberikan rasa nikmat dan nyaman saat menghisap rokok.

Anda mau berhenti merokok? Niatkan dengan kuat dalam hati dan laksanakan! Maka anda akan melihat betapa terangnya dunia tanpa asap rokok didepan muka anda!

Comments

Popular posts from this blog

Jenis Burung Dengan Ekor Terpanjang dan Indah

Cara Membedakan Murai Batu Jantan dan Betina Berdasarkan Ciri-cirinya

Cara Booster Tanaman Kelengkeng Agar Cepat Berbuah