Mengapa Pembayaran Komisi Iklan PPC Ke Akun Payoneer Bisa Gagal?

Penyebab Kegagalan Pembayaran Komisi Iklan (PPC, CPM, POpUp, PopUnder dll) Ke Akun Payoneer

Payoneer adalah salah satu metode pembayaran yang banyak dipakai oleh situs penyedia iklan di internet. Situs iklan PPC, popunder, cpm dll menggunakan jasa payoneer sebagai salah satu alat pembayarannya karena secara internasional memang sudah diakui sebagai alat transaksi yang fleksibel dan mudah digunakan.

Tetapi ada satu pengalaman yang lumayan menjadi pengalaman yaitu ketika salah satu situs ppc yang saya menjadi member didalamnya, saat akan mentransfer komisi ke akun payoneer saya ternyata mengalami kegagalan atau ada laporan payment fail. Hal ini pernah terjadi waktu pembayaran dari situs payclick.com yang biasanya saya gunakan paypal saya ganti menggunakan payoneer.

Ternyata pembayaran pertama menggunakan payoneer mengalami kendala yaitu payment fail atau pembayaran gagal. Saya sempat bingung juga karena semua proses dan prosedur sudah saya lakukan dan pada kolom payment saya sudah tertulis pembayaran menggunakan payoneer.

Setelah saya lihat lagi pada message pembayaran ternyata pihak payclick mencantumkan link partner situs tersebut dengan payoneer.com. Ternyata ini jawaban sebenarnya mengapa pembayaran lewat payoneer saya mengalami kegagalan. Dan solusinya adalah saya ambil link partner payclick dan payoneer kemudian saya buka di browser, ada perintah masuk akun payoneer dan selesai, jadilah payclick menjadi sumber pendanaan baru (new funding source) dari akun payoneer saya.

Langkah berikutnya saya kirim konfirmasi ke payclick.com untuk coba melakukan pembayaran ulang dan sampai saat tulisan ini dimuat saya masih menunggu konfirmasi balik dari pihak payclick, semoga bisa berhasil untuk pembayaran berikutnya. Ya meski jumlahnya tidak begitu banyak cuma puluhan dollar saja tetapi lumayanlah untuk mengisi dana di akun payoneer yang mulai menipis karena pembayaran baru dari situs-situs periklanan yang lainnya belum mencapai ambang batas.

Jadi intinya adalah situs ppc yang kita ikuti harus dijadikan dulu sebagai sumber pendanaan baru pada akun payoneer kita sebelum mereka bisa transfer pembayaran komisi iklannya.

Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Jenis Burung Dengan Ekor Terpanjang dan Indah

Cara Membedakan Murai Batu Jantan dan Betina Berdasarkan Ciri-cirinya

Cara Booster Tanaman Kelengkeng Agar Cepat Berbuah